Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Pembuatan Undangan Pernikahan secara Online

Undangan pernikahan menjadi salah satu bagian yang penting dalam sebuah momen pernikahan. Selain versi cetak, membuat undangan pernikahan online menjadi salah satu alternatif untuk memberitahukan acara pernikahan kepada rekan atau kerabat yang berada di tempat yang cukup jauh. Dengan undangan online, jarak tidak lagi menjadi kendala, asalkan kita terkoneksi dengan internet.

Saat ini sudah banyak yang memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook, untuk membuat event pernikahan. Selain itu, ada yang lebih menarik lagi, membuat undangan pernikahan online dengan iWeb.

iWeb adalah sebuah aplikasi html generator untuk membuat website yang berjalan di atas platform Macintosh. iWeb dapat digunakan untuk mendesain web undangan pernikahan dengan sangat mudah. Anda tinggal memilih template yang tersedia, dan menambahkan teks, foto, audio, video, atau media yang disinkronisasi secara otomatis dengan library iPhoto dan iTunes.
Nama Penulis: Miftachul, Tanggal terbit: 10 Juli 2011
Didukung oleh: Central Programmer,
<a href="http://centralprogrammer.com">Central Programmer</a>

Anda dapat menambahkan widget berupa Google Map untuk menunjukkan peta lokasi acara resepsi pernikahan, widget Countdown untuk mengetahui berapa hari menuju hari pernikahan, dan widget menarik lainnya seperti aplikasi YouTube, MobileMe Galery, Google AdSense, iSight Photo, iSight Movie, HTML Snippet. Anda juga dapat menambahkan ShoutMix Chat untuk memfasilitasi rekan yang ingin memberikan komentar atau ucapan selamat. Untuk mem-publish website yang telah didesain dan isi kontennya, dapat melakukan pengaturan melalui menu Publish Site yang ada di toolbar bawah iWeb. Publish website bisa melalui mobile me, atau hosting biasa melalui FTP Server.

Di bagian pengaturan Publish Site ada pilihan apakah ingin meng-update profil akun Facebook Anda ketika Anda mem-publish website. Kalau iya, beri tanda centang di pilihan tersebut, maka iWeb akan memberitahu teman di Facebook ketika memperbarui website tersebut.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas