Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Manajemen Proyek

Apakah yang dimaksud dengan manajemen proyek? Ada beberapa definisi yang berbeda. Ilmu untuk melakukan planning, organizing, securing serta managing resource untuk dapat mencapai tujuan suatu proyek tertentu dapat dikatakan sebagai manajemen proyek. Sedangkan bila di bandingkan definisi di The University of Melbourne, Australia; Project management is a system of
management procedures,
practices,
technologies,
skills, and
experience
that are necessary to successfully manage a project. Untuk mencapai suatu tujuan tertentu, proyek dibatasi oleh beberapa kendala, diantaranya: scope, time dan budget. Beberapa proyek yang sedang dikerjakan tentu memerlukan manajemen proyek ini.

Pemilihan proyek merupakan salah satu dari beberapa materi di manajemen proyek yang sering dilakukan oleh para manajer proyek. Dalam penanganannya tentu juga butuh suatu software manajemen yang biasa disebut dalam manajemen proyek adalah Software Project Management.

Membahas mengenai software, software Engineering merupakan software yang cocok sebagai manajemen proyek dalam bidang IT. Software tersebut merupakan teknik aplikasi dari suatu perangkat lunak yang mulai dari tahap spesifikasi, desain hingga ke tahap implementasi dan pemeliharaan. Jika memungkinkan, tugas - tugas dari manajemen proyek akan dibahas lebih mendalam di lain kesempatan.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas