Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Desain Template Baru dari Blogger

Blogger semakin menunjukkan eksistensinya dengan mengeluarkan fasilitas yang baru. Fasilitas ini tidak terlalu baru, bila dihitung sejak tanggal terpostingnya artikel ini kurang lebih sudah sejak lebih dari tiga bulan yang lalu. Hanya saja blogger telah menyediakan fasilitas ini di draftnya blogger. Template - template yang sudah ada sejak dahulu yang berisi template - template minima dan kawan - kawan telah di ganti dengan fasilitas ini. Tidak ada salahnya untuk mencobanya karena ini gratis yang diberikan khusus para pengguna blogger.

Bila dasbor dari blogger teman - teman sudah support dengan new template designer, maka secara otomatis bila masuk ke dalam halaman Rancangan atau design akan muncul sesuatu yang berbeda dari sebelumnya seperti gambar di bawah ini.



Namun bila belum muncul seperti gambar yang di atas, teman - teman tak perlu khawatir karena blogger telah menyediakannya di draftnya. Cepat atau lambat nantinya juga akan muncul atau diperbarui oleh blogger.

Fasilitas - fasilitas yang disediakan juga terbilang cukup lengkap. Mulai dari template baru, background, tata letak, dan pengaturan - pengaturan css. Dengan adanya fasilitas yang diberikan blogger ini, maka para pengguna blogger akan mudah dalam mengatur tampilan halaman blognya.





Bila masih belum puas dengan yang diberikan oleh blogger ini, teman - teman dapat mengedit cssnya dengan css3. Bila mau yang lebih canggih lagi, mungkin ada dari teman - teman yang sudah menemukan atau bahkan justru sudah menggunakan html5 bisa dishare di sini agar teman - teman yang lain yang belum tau bisa mencobanya atau setidaknya pernah merasakan betapa hebatnya kemampuan html5 itu sendiri.

Demikianlah pembahasan mengenai Desain Template Baru dari Blogger yang memang masih banyak yang belum menggunakannya sehingga membuat Saya membahas hal ini. Semoga bermanfaat dan bila ada yang mau ditanyakan atau berbagi seputar Desain Template Baru dari Blogger silahkan untuk memasukkannya di kolom komentar. Sekian dan Terima Kasih.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

12 komentar:

j4j mengatakan...

kang, background imagenya bisa diganti gak? maksudnya biar lebih sesuai dengan keinginan kita...!!!

Kang ToPu mengatakan...

Yupz, tentu bisa, selain dari pilihan blogger yang telah disediakan, seperti yang telah Saya jelaskan di atas, background dapat diganti sesuka kita secara manual pada cssnya....

Sungai Awan mengatakan...

desain baru dari blogger ini belum aku mengerti gan.
postingin donk caranya
thanks

Danil Edan mengatakan...

ea aku menggunakan ntu

Amdhas mengatakan...

aku belum paham sama sekali..makasih berbaginya sob

saka hero mengatakan...

blogspot makin mantep

makmalf mengatakan...

thanks sob udah mau berbagi ilmunya . . :)

rafli pratama mengatakan...

Tapi harusnya tab tata letak tidak dirubah menjadi rancangan... Nice info sob..

Rizkyzone mengatakan...

kalau aq pribadi masih lebih seneg menggunakan template orang ketimbang pakai bawaan blogger, masih rumit mempelajarinya

beb mengatakan...

mas , ada award buat mas .. silahkan diambil

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Pakai template yang abru lebih simple gan ane udah nyoba walau awalnya rada binggung juga heheeh

dari http://aguestri.co.cc
Maaf ya baru bisa berkunjung balik

ivonie mengatakan...

wah saya terdampar si blog yg tepat neh.
thanks infonya ya :)

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas