Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Perbandingan Dalam Bahasa Inggris

Dalam mempelajari bahasa inggris, pada pokok bahasan akan ditemukan aturan - aturan perbandingan dalam bahasa inggrisyang sebelumnya akan didapatkan pada Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris. Pada artikel kali ini akan dibahas lanjutan dari konsep dasar perbandingan di bahasa inggris. Pokok bahasan perbandingan yang dibahas di sini merupakan lanjutan dari pokok bahasan dasar yang telah dipelajari pada awal-awal belajar bahasa inggris. Perbandingan ini akan banyak dijumpai pada suatu kalimat. Sehingga kalimat yang mengandung perbandingan, kalimat tersebut harus disusun pula dengan ketentuan perbandingan.
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 29 Desember 2011
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Sebagian besar kesalahan dalam penggunaan perbandingan ada pada permasalahan berikut. Langsung pada contoh saja, "The ears of African elephants are bigger than Indian elephants." Mungkin dalam sekilas, kalimat tersebut sudah tampak seperti kalimat yang benar. Namun menurut aturan dalam bahasa inggris kalimat tersebut merupakan kalimat yang salah. Penyebab kesalahannya adalah pada perbandingan subyek yang diperbandingkan. Pembaca dapat menyimpulkan sendiri bagaimana susunan kalimat yang tepat sesuai aturan bahasa inggris. Hint dari Saya adalah Pada suatu kalimat perbandingan, maka subyek yang diperbandingkan haruslah sesuai.

Selain hal di atas, pemilihan kata pembanding juga perlu diperhatikan seperti kala like/alike dan unlike/not alike karena dalam penggunaan kata pada suatu kalimat sangatlah berbeda antara satu dengan yang lainya. Kata lain yang juga perlu mendapat perhatian adalah bagaimana kata perbandingan tersebut digunakan dalam kalimat. Contohnya adalah kata different. Kata tersebut akan berbeda secara struktur bila digunakan pada tengah kalimat maupun pada akhir kalimat yang kata tersebut bisa berfungsi sebagai kata kerja atau dapat juga berfungsi sebagai kata sifat.

Kasus yang hampir sama seperti kasus di atas adalah seperti contoh berikut "The intelligance of a dog is not as good as a monkey". Silahkan untuk membenarkan kalimat tersebut dengan hint yang telah diberikan pada awalartikel ini. Demikian semoga dengan memperluas ilmu mengenai bahasa inggris ini dapat mendekatkan kita dalam kebenaran dalam penguasaan maupun penggunaan bahasa inggris secara baik dan benar.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas