Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Update Pagerank 2012

Sebelumnya terakhir kali google update pagerank pada tahun 2011 kemarin. Memang karena baru beberapa hari setelah menginjak tahun baru ini sehingga google belum meng-update pageranknya. Jadwal perkiraan google akan meng-update pagerank-nya di tahun 2012 dapat dilihat di bawah ini.

Perkiraan update ke-1: 30 Jan, 2012 – 2 Feb, 2012
Perkiraan update ke-2: 30 Jun – 2 July, 2012
Perkiraan update ke-3: 30 Sep – 2 Oct, 2012
Perkiraan update ke-4: 31 Dec – 3 Jan 2012
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 04 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>

Perkiraan tersebut tentu belumlah bermakna bahwa memang google akan meng-update pagerank-nya sekitar waktu perkiraan di atas. Karena bisa jadi bahwa google akan mengupdate jauh hari setelah atau sebelum perkiraan tersebut. Blog tutorial pembelajaran dari dulu sampai sekarang masih tetap di angka 2 mengenai pagerank-nya.

Tentu harapan dari pengelola blog ini mengharapkan jangan sampai turun tapi kalau bisa naik..., Sehingga dengan kenaikkan ini dapat menambah semangat untuk saling berbagi informasi tutorial, khususnya di blog Tutorial Pembelajaran ini. Sebagian para blogger biasanya juga menanti-nantikan saat-saat seperti ini. Apalagi yang pagerank web atau blognya masih di bawah angka 3. Besar harapan atau kemungkinan untuk mendapatkan pagerank 3, karena dapat dibilang pagerank 3 merupakan pagerank dimana web atau blog tersebut sudah dapat dijadikan ajang untuk kontes, pasang iklan, atau yang lainnya, walaupun tanpa pagerank 3-pun juga ada beberapa yang dapat melakukan hal-hal tersebut.

Berbicara mengenai kontes, para blogger yang sedang mengikuti kontes akan menjadikan update pagerank kali ini suatu yang sangat berpengaruh dalam menentukan posisi SERP yang sedang diperlombakan. Pada perlombaan kontes SEO biasanya tidak hanya halaman utama yang dioptimasi, tapi juga halaman artikel yang sedang diikutkan ke dalam kontes juga ikut dioptimasi. Optimasi dapat berupa optimasi SEO on-page dan juga SEO off-page.

Namun terlepas dari itu semua, Saya berpesan kepada seluruh teman-teman blogger yang lainnya, bila ternyata hasil update pagerank tidak sesuai yang diharapkan atau terlebih mengecewakan, jangan putus asa terus berjuang dan gali informasi-informasi mengenai SEO di dunia maya. Serta bagi yang tidak terlalu memperhatikan pagerank blog, tentu hasil yang akan didapatkan tidak akan berpengaruh besar dalam kegiatan blogging. Bila hasilnya memuaskan ya bersyukur, namun jika mengecewakan ya tak masalah, toh sama saja tergantung niat, ambisi, usaha yang telah kita lakukan dalam aktifitas ngeblog ini. Cukupkan sekian Jadwal update pagerank kali ini, jadwal tersebut dapat menjadi acuan namun jangan berharap banyak bahwa perkiraan tersebut akan tepat. Karena dari pengalaman yang telah lalu, jadwal update pagerank sebagian besar tidak tepat dan kadang google juga meng-update pageranknya lima kali dalam satu tahun serta interval update google juga tidak menentu jika dilihat pada tahun-tahun sebelumnya.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

2 komentar:

stupid monkey mengatakan...

baru aja kemarin dikasih updatetannya sama si mbah, ya lumayanlah gak terlalu mngecewakan sob.

oiya saya sering kesusahahan komen disini, knp ya ??

Kang ToPu mengatakan...

Sudah Saya jelaskan di komentar Saya sebelumnya, silahkan dilihat di bagian Form Komentar...

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas