Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

'This Site May Harm Your Computer' Solved

Waspada dengan peringatan This site may harm your computer dari google. Peringatan ini didapatkan apabila web / blog kita terdapat malware. Selain itu juga dapat menurunkan secara drastis jumlah pengunjung.

Apabila ada pengunjung yang membuka situs yang telah terkena malware atau sejenisnya melalui mesin pencarian google, maka secara sepontan dan sangat wajar apabila pengunjung tersebut untuk memilih tidak membuka website atau blog yang sudah terkena malware tersebut kecuali jika terpaksa karena memang informasi tersebut sangat penting dan itupun sangat jarang terjadi.
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 06 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Untuk mengatasinya kita perlu mengetahui file atau script mana yang telah terkena malware. Agar tidak capek untuk mengecek satu per satu file yang telah terkena malware maka solusinya dengan menggunakan fasilitas pada sitecheck.sucuri.net/scanner

Setelah selesai maka Anda akan ditunjukan pada file bagian mana yang mengandung malware. Setelah mengetahuinya silahkan untuk menghapus malware tersebut. Setelah hal tersebut dilakukan, hal yang penting juga untuk mengecek bagian widget, karena kemungkinan besar layanan ini tidak mengecek pada bagian widget sidebar.

Setelah semuanya beres, cek dengan menggunakan google webmaster tool untuk melakukan diagnosa terhadap web atau blog tersebut. Hanya selang beberapa jam apabila web atau blog Anda sudah bersih maka peringatan itu sudah tidak muncul lagi. Namun apabila masih muncul, padahal Anda sudah yakin bahwa web / blog sudah bersih maka bisa menggunakan fasilitas request review pada google webmaster tool. Sekian semoga bermanfaat.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas