Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Para blogger tentu menginginkan blog atau websitenya mendapatkan kunjungan 1000 visitor per hari atau bahkan mungkin lebih. Hal ini tak mengejutkan, mengingat apalah artinya blog atau website yang tampilannya nyaris sempurna namun tak ada pengunjung sama sekali. Dengan memperbanyak pengunjung blog kita, maka secara otomatis juga dapat meningkatkan alexa rank blog.

Beberapa cara yang akan saya sampaikan untuk meningkatkan pengunjung merupakan cara yang dasar dan sangat ampuh bila mempraktekkannya dengan sungguh-sungguh.

1. Blogwalking. Semakin rajin blogwalking maka akan semakin banyak pengunjung yang akan Anda dapatkan.

Tips cepat blogwalking : Buatlah daftar list blog yang sering Anda kunjungi. Semakin hari biasanya list tersebut semakin banyak dan jangan lupa untuk update lis untuk mengurangi yang kurang aktif dalam blogsphere.

2. Submit ke web direktori. Ada banyak sekali web direktori di dunia maya ini. Silahkan untuk mencari daftar web direktori melalui mesin pencarian google. Di sini Saya hanya akan membagikan daftar web direktori yang ber-pr tinggi.

Daftar web direktori : dir.yahoo.com
web directory indonesia : daftarweb.org
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 06 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
3. Buat artikel yang bermutu. Google akan terus menerus mengupdate algoritmanya dalam indexing artikel dalam suatu website atau blog, akan sangat mungkin jika suatu hari google menemukan artikel yang tidak bermutu, hanya copas dan lain sebagainya bisa jadi website tersebut nantinya ke-deindex oleh google.

4. Submit ke social bookmark. Saat ini mesia social bookmark yang paling banyak mendapatkan kunjungan adalah lintasberita.com Silahkan submit artikel yang baru saja dibuat ke lintasberita.com karena dengan mensubmit artikel ke lintasberita.com akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti mendapatkan backlink, mendapatkan pengunjung, bahkan yang paling menyenangkan adalah ketika artikel tersebut diminati banyak orang alias diberi banyak voting dan dipajang di halaman depan lintas berita.

Tips submit blog ke social bookmark : Jangan terlalu sering untuk mengirimkan artikel yang sama. Usahakan maksimal satu kali untuk setiap artikel. Bila ingin mengirimkan lebih banyak, maka cari social bookmark lain yang memiliki banyak pengunjung.

5. Tukaran link. Tips tukaran link : Untuk membuat tukaran link menjadi efektif, silahkan tukaran link dengan pr tinggi. Tidak sampai disitu, namun masih ada trik lainnya.

Tukaran link blog. Dengan menggunakan suatu sistem yang otomatis, untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada situs textbacklinkexchange.com

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan traffic blog. Semoga dengan hanya beberapa cara tersebut mampu mendongkrak jumlah pengunjung website atau blog Anda bila Anda benar-benar bersungguh-sungguh menjalankannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas