Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Peran Nicolas Steno

Beliau merupakan seorang ilmuan dari Copenhagen yang berguru dengan galileo. Berbekal dengan ilmu yang didapat saat masa kuliah, steno menerapkan ilmunya tersebut dengan berbagai penemuan-penemuan yang dibantu oleh beberapa ilmuan ternama.
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 11 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Penemuan-penemuan dari nicolas steno hingga sekarang masih digunakan dan dimanfaatkan oleh para peneliti maupun ilmuan dalam perkembangan sains. Selain penemuannya yang terkenal, beliau juga memberikan landasan pengertian ilmu yang sebelumnya belum pernah ada.

Sampai saat ini landasan ilmu atau biasa disebut dengan hukum dari nicolas masih dijadikan suatu pedoman dalam mengembangkan ilmu lainnya dalam bidang geologi. Hukum-hukum yang terkenal dari nicolas adalah hukum superposisi, hukum kontinuitas lateral, Horizontalitas dan cross-cutting.

Dari peran beliau inilah dapat diambil pembelajaran bahwa seusai dari masa kuliah, maka hal yang paling bermanfaat yaitu dengan menerapkan dan memanfaatkan apa yang telah didapat selama masa kuliah untuk pengabdian masyarakat yang tidak terpaku terlebih pada untuk sekedar mendapatkan pekerjaan. Karena hampir keseluruhan dari lulusan sarjana saat ini baik dari jenjang s1 sampai s3 masih belum menerapkan ilmunya yang sebenarnya bisa diberdayakan untuk pengabdian masyarakat sekitar.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas