Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Insert Data 2 Tables

Dalam database kita dapat melakukan perintah untuk memasukkan data ke dalam 2 tabel sekaligus. Untuk memasukkan data ke dalam 2 tabel sekaligus yang paling mudah diimplementasikan dengan menggunakan php sebagai bahasa pemrograman dan mysql sebagai database-nya dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut;

Terdapat 2 cara untuk melakukan hal tersebut. Yang pertama adalah dengan menggunakan trigger dan cara yang kedua tanpa menggunakan trigger. Pada tutorial kali ini akan dibahas mengenai bagaimana memasukkan data ke dalam 2 tabel sekaligus tanpa menggunakan trigger.
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 06 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Sebelumnya perlu diketahui bahwa insert statement pada sql kini sudah memiliki sub-klausa output. Dengan sub-klausa output inilah kita dapat memasukkan data ke dalam 2 tabel sekaligus tanpa menggunakan bantuan trigger.

Salah satu contoh adalah kita hanya akan menggunakan 1 statement data manipulation language untuk memasukkan data ke dalam 2 tabel. Namun yang perlu diingat di sini adalah bahwa struktur atau format untuk membuat table akan berbeda dengan struktur dengan sql yang biasa kita buat walau hanya berbeda beberapa format saja.

Untuk mengenai ilustrasi contoh dan implementasinya Saya sarankan untuk mengunjungi situs resmi dar sql. Karena dari sana akan didapat banyak sekali contoh-contoh yang valid dan berbagai macam contoh kasus.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas