Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Cara Mencari Rangking Google

Untuk dapat meningkatkan produk online atau konsumen di dunia maya ini, tentu orang yang menjual produk atau produsen tersebut menginginkan keyword dengan nama produknya masuk pada halaman pertama mesin pencerian google.

Namun apabila pada halaman pertama google ternyata tidak muncul nama produk tersebut atau tidak seperti yang diharapkan, maka tentu peringkat atau posisi dari situs tersebut berada di halaman selain halaman pertama. Bahkan jika di halaman kedua dan ketiga tidak ditemukan juga, maka akan terus ditelusuri sampai website tersebut ditemukan. Cara seperti ini sangat tidak efektif dan memakan banyak waktu sehingga diperlukan fasilitas yang dapat mencari rangking dari suatu situs pada halaman pencarian google.

Lalu adakah situs yang menyediakan fasilitas tersebut sehingga kita dapat mengetahui dimana atau pada halaman berapa posisi situs kita berada untuk suatu kata kunci tertentu. Mengenai situs yang menyediakan fasilitas tersebut memang sudah ada dan disediakan di dunia maya ini. Anda dapat menggunakan layanan pada seocentro.com untuk mencari posisi situs Anda berada di halaman pencarian google.
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 06 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Untuk menggunakan fasilitas dari seocentro.com sangatlah mudah, Anda tinggal memasukkan kata kunci yang diinginkan untuk situs Anda. Kemudian Anda akan diperlihatkan hasilnya mengenai urutan tersebut. Dari hasil yang telah ditunjukan, akan didapatkan bahwa sudah pada posisi berapakah situs Anda berada.

Pentingnya untuk mendapatkan halaman pertama pada mesin pencarian google dikarenakan konsumen atau pembeli yang lewat dunia maya ini mencari suatu kata atau keyword dimana hasil dari pencarian tersebut akan menampilkan 10 situs pertama posisi di pencarian tersebut. Konsumen akan cenderung untuk memilih atau mengunjungi situs yang terdapat pada halaman pertama dan hanya beberapa persen saja konsumen yang mau melihat halaman yang kedua, ketiga dan seterusnya.

Untuk itu diperlukan optimasi dari situs untuk mendapatkan kata kunci yang diinginkan. Optimasi seperti ini mungkin akan dibahas di lain waktu. Sekiranya itu saja, semoga yang sedikit dapat bermanfaat.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas