Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Cara Pasang Musik di Blog

Banyak sekali blog/web yang sesaat setelah dibuka akan terdengar lagu atau musik. Ada banyak sekali cara untuk memasang musik di blog. Cara untuk memasang MP3 di blog antara lain;
Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 01 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Dengan memasang widget situs penyedia layanan musik di blog dan dapat juga dengan cara membuat sendiri aplikasi pemutar musik di blog atau web yang diinginkan. Cara memasang musik di blog dengan bantuan widget situs penyedia layanan rata-rata memiliki cara yang hampir sama walau kodenya berbeda-beda. Situs penyedia layanan tersebut diantaranya adalah song2play, divine-music, musik-live, Dropbox, Boomp3 dan masih banyak lagi lainnya.

Keuntungan dengan menggunakan cara ini untuk memasang musik di blog adalah bandwith, disk space pada hosting tidak berkurang diakibatkan musik tersebut dan lebih hemat waktu dikarenakan layanan tersebut sudah tersedia dan tinggal pakai atau pasang di blog. Cara yang paling umum yang digunakan untuk memasang widget tersebut adalah dengan membuka halaman situs penyedia musik di blog, apabila diharuskan untuk menjadi member maka silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Jika telah selesai mendaftar akan ada link konfirmasi di email, klik link tersebut dan otomatis akan dibawa ke halaman situs tersebut sebagai member. Pilih musik yang diinginkan, untuk memilih musik dapat juga menggunakan fasilitas pencarian yang telah disediakan oleh penyedia layanan tersebut.

Setelah musik didapatkan, ambil source code untuk dipasangkan di blog yang biasanya terdapat tulisan GET CODE. Login sebagai admin web atau blog kemudian pasang atau taruh source code tadi pada kolom html/javascript dan pilih posisi widget tersebut akan diletakkan. Saatnya untuk menikmati musik di blog dengan membuka web atau blog yang tadi telah dipasang dengan widget musik.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas