Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Tips Memilih Mesin Percetakan

Percetakan, merupakan peluang bisnis usaha mandiri yang paling mudah mendapatkan order cetaknya. Sehingga orang harus cerdas memilih mesin percetakan yang tepat agar usaha bisa berjalan lancar. Tips yang direkomendasikan untuk memilih mesin cetak digital ukuran A1 - A0 yang sangat eksis di kelasnya ialah Canon ImagePROGRAF. Mesin dari canon ini memiliki duo ImagePROGRAF yakni, iPF8300 dan iPF6300 yang menawarkan solusi cetak handal bagi mereka yang ingin atau telah berkecimpung dalam area bisnis digital printing atau professional photography. Mesin percetakan Canon ImagePrograf iPF8300 dengan ukuran cetak B0+ (lebar 111,7 cm) dan iPF6300 dengan ukuran cetak A1 (lebar 60,9 cm) sangat cocok untuk aplikasi grafis dan proofing warna. “Seri terbaru ini mampu mencapai kualitas hasil yang Anda butuhkan, terutama oleh para pengguna profesional,” kata Marketing Manager PT Datascrip, Andreas Pakasi.


Dengan resolusi 2400 x 1200 dpi dan nozzle berukuran 4 picoliter, kedua produk ini menawarkan keunggulan teknologi printhead yang telah disempurnakan. Penyempurnaan teknologi ini menghasilkan cetakan tinta yang lebih tepat dan akurat serta cetakan teks menjadi lebih kontras dan tajam. Bahkan posisi, ukuran garis dan teks yang tercetak juga lebih presisi. Kelebihan lainnya adalah reproduksi warna lebih akurat dan merata, dan konsistensi kualitas yang sangat baik, yang berperan penting di bidang proofing. Lebih dari itu, printer ini juga menawarkan color gamut yang lebih luas, mencakup 90 persen warna-warna Pantone untuk menampilkan ekspresi warna yang sangat kaya.

Dengan seri printer IPF8300 dan iPF6300, pelaku bisnis percekatan dapat menjalankan sistem proofing warna dengan berbagai aplikasi yang tersedia. Kedua tipe printer dapat dioperasikan dengan RIP software dari vendor-vendor terkemuka seperti GMG, CGS, EFI dan Onyx. Hal ini dapat menunjang beragam bidang pekerjaan seperti proofing dan graphic arts, sehingga dapat memanfaatkan printer ini tanpa harus melakukan perubahan pada sistem kerja yang sudah ada.
Nama Penulis: Ronny Sugiantoro, Tanggal terbit: 25 Desember 2011
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>

Reproduksi Warna

Seri printer ini juga menampilkan fitur kalibrasi warna yang mampu menjamin kualitas reproduksi warna yang stabil serta color matching yang akurat. Fungsi kalibrasi ini dapat diakses dengan mudah melalui panel operasi pada printer. Keseluruhan proses kalibrasi hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja. Canon iPF8300 dan iPF6300 menggunakan sistem tinta 12-warna LUCIA EX dan memiliki formula warna pigment serta teknologi Image Processor yang telah disempurnakan. Hasilnya adalah color gamut yang lebih luas 20 persen dari tipe sebelumnya, dimana reproduksi warna menjadi lebih sempurna. “Keunggulan iPF8300 dan iPF6300 yang didukung dengan sistem tinta 12- warna LUCIA EX dan dilengkapi dengan teknologi Image Proccesor yang telah disempurnakan, diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemudahan secara praktis bagi para penggunanya,” papar Andreas Pakasi, Marketing Manager PT Datascrip.

Dengan fitur Built-in Accounting Manager, informasi atas setiap pekerjaan cetak yang telah dilakukan termasuk biaya cetak yang ditimbulkan, dapat diakses dengan mudah. Sehingga pemakai memiliki fungsi kontrol yang lebih baik atas pemakaian printer tersebut untuk kepentingan bisnis. Selain itu, ada juga fitur Media Configuration Tool, yang memungkinkan melakukan pengaturan dan pemilihan dari berbagai jenis media atau kertas yang akan digunakan, dengan tetap mempertahankan kualitas cetak secara konsisten.

Selain teknologi, kualitas tinta juga telah disempurnakan. Fitur daya tahan gores menjadi lebih baik, dengan memberikan perlindungan lebih atas risiko terjadinya goresan-goresan halus pada permukaan hasil cetak. Hal ini dimungkinkan karena adanya kandungan khusus dalam tinta, yang dapat meminimalkan efek gesekan sekaligus memperkuat ikatan antarlapisan tinta pada permukaan cetak. Selain itu, khusus iPF8300, produk ini menggunakan hard disk drive sebagai media penyimpanan. Sehingga proses perpindahan data dari PC ke printer dapat berjalan lancar, walaupun sedang menangani beberapa proses cetak dengan data berukuran besar. “Datascrip yang tampil sebagai Business Solution company melalui solusi Digital Imaging menyajikan Canon ImagePrograf yang sangat ideal untuk berbagai bidang pencetakan digital guna mendukung kegiatan wirausaha masyarakat Indonesia. Kedua printer format besar ini mampu mencetak mulai dari kertas, banner sampai kain batik, dengan satu mesin Canon LFP ini banyak area bisnis pencetakan yang bisa dikembangkan,” kata Gatot P Laksono, Divison Manager PT Datascrip.

Pengamat Teknologi Informasi, Dr Wing Wahyu Winarno MAFIS Ak dari STIE YKPN , mengamati, kalau anak muda dahulu atau pejuang kemerdekaan banyak yang menggambar atau menulis grafiti di tembok atau di gerbong KA, maka anak muda sekarang mengekspresikan dirinya lebih mudah, karena ada komputer. Banyak aplikasi yang bisa dipakai. Sehingga, seorang pemula pun dapat mencetak di berbagai media seperti cangkir, piring, dsb. Alhasil, kawula muda sekarang tak hanya memanfaatkan teknologi mutakhir printer untuk mengekspresikan diri, tapi juga bisa untuk membuka usaha. Dengan inovasi terbaru Canon ImagePrograf, pengguna tidak lagi dibatasi pada kertas berukuran kuarto, tapi tersedia berbagai ukuran, sehingga lebih leluasa untuk berkarya.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas