Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

UAS Pak Nur UGM ILKOM

Terkenang Salah Satu Dosen yang cukup terkenal di UGM. Yah, tidak salah lagi, nama lengkapnya adalah Pak Nur Rohman. Beliau terkenal sangat tegas saat mengajar maupun saat memberi nilai. Tak ada ampun sedikitpun dah. Jadi kalo memang ada yang ingin dapat nilai A dari Pak Nur Rohman, maka mau tidak mau Dia harus berjibaku untuk mendapatkan skor tertinggi di kelas tersebut. Bila tidak, maka jangan harap Pak Nur Rohman akan memberikan nilai A. "Boro - boro" dikasih nilai A, dapet B aja dah bersyukur tuh. Salah satu soal yang menurut Saya menantang dan layak untuk dibahas adalah sebagai berikut:

"Dipunyai data percobaan sebagai berikut :

x 1 1 1 2 3 3 3 4 5 5
y 2 1 3 3 4 5 6 5 2 2

Variabel x dan variabel y diduga memiliki hubungan y = a + bx + cx^2. Gunakan metode kuadrat terkecil untuk menentukan koefisien - koefisien hubungan tersebut.
"

Begitulah kurang lebih soal yang akan dibahas. Silahkan dicoba dulu. Bila setelah berusaha dan dah mentog sampai di tembok yang tinggi dan sudah tidak bisa melewatinya alias tidak bisa melompat melewati tembok tersebut, maka Saya mempunyai cara paling mudah yang berbentuk pdf.

Silahkan bagi yang benar - benar membutuhkan (biasanya pada waktu2 mepet2 UAS atau yang lagi da tugas dengan ini) dapat menghubungi Saya melalui kotak komentar di bawah ini, tinggalkan alamat email Anda untuk meminta link download dan Saya dengan senang hati untuk memberikannya. Yang paling penting, Pastikan anda mendapatkan update status kami terbaru dengan subscribe di http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=tutorial-pembelajaran

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

Demi kenyamanan pembaca, komentar yang tidak berhubungan dengan konten, dengan terpaksa akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Terima kasih.

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas