Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Belajar Seo Secara Mandiri


Sudah sekitar 1,5 bulan tidak mengupdate blog yang baru berumur kurang dari 3 bulan ini rasanya seperti ada sesuatu yang kurang. Sebab di blog ini merupakan salah satu sarana yang bagus untuk membagi - bagikan ilmu baik dari penulis maupun ilmu dari pengunjung. Adalah sesuatu yang wajar bila sesama manusia saling melengkapi karena tidak ada satupun manusia yang memiliki semua ilmu sempurna hingga tidak lagi membutuhkan orang lain. Berbicara mengenai berbagi ilmu, berhubung baru beberapa hari yang lalu sekitar tanggal 2 April 2010 google telah mengupdate pagerank-nya maka kali ini saya akan membahas sedikit-banyak mengenai Belajar Seo Secara Mandiri. Sebelum kita mulai belajar, apakah dari teman - teman sudah ada yang melihat hasil pagerank yang tentunya pagerank dari blognya masing - masing? Turunkah atau naik? Saya ucapkan selamat kepada yang pagerank-nya naik dan yang pagerank-nya turun jangan berkecil hati. Tanpa panjang lebar, let's start lesson about SEO.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization dengan makna serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja dari algoritma mesin pencari tersebut. Mesin pencari terbesar tentunya dikuasai oleh Google yang dari jaman dahulu sampai jaman sekarang google tetap mempertahankan eksistensinya dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para netter yang ingin mencari informasi melalui media internet. Tujuan dari SEO tidak lain adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Sudah menjadi hal yang wajar bila situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian serta artikelnya menarik maka situs atau blog tersebut memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis serta semakin banyaknya pengguna internet yang mengandalkannya sebagai sumber informasi di dunia maya, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian dapat meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web maupun bisnis - bisnis lain untuk mendapatkan pengunjung serta pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak yang memiliki keahlian lebih dalam hal peningkatan SEO untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan - perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. Namun demikian, tidak semua yang memanfaatkan SEO ini hanya untuk masalah bisnis, uang, pekerjaan atau yang lainnya melainkan juga untuk berbagi ilmu seperti blog http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com

Sejarah dari SEO sendiri mulai dari awalnya pada 26 Juli 1997 yang pada masa itu algoritma dari mesin pencari belum terlalu kompleks seperti saat ini. Pemikiran awal algoritma pencarian ini didasarkan pada meta tag pada kode html dari suatu situs atau blog.

Sekiranya itu saja mengenai SEO, dan dari awal mulai Belajar SEO Secara Mandiri akan meningkatkan kualitas kemampuan kita dalam hal SEO hingga untuk kontes pertandingan "ADU TANGKAS SEO" yang menuntut kita untuk menjadi yang terbaik dari para master - master SEO lainnya. Untuk Istilah - istilah dalam SEO akan dibahas di lain waktu namun bila ada pertanyaan dapat dicantumkan melalui kotak komentar yang ada di bawah. So, Stay tune for the next article in the http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com


Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

1 komentar:

defdsgfdghfdhdfhh mengatakan...

gmana cara bikin web gan

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas