Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Belajar dari yang telah Berhasil

Pada kesempatan kali ini kang topu ingin berbagi sekaligus belajar bersama - sama dari sebuah kisah seseorang yang telah sukses meraup 90 Juta hanya dengan berkantor di kamar. Bagaimana ceritanya? Simak kisahnya dengan seksama, kisahnya bermula dari seseorang mahasiswa yang sedang melakukan percobaan - percobaan pada masa semester akhir Jurusan Sistem Informasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (Stikom) Surabaya.

Marilah kita mulai untuk Belajar dari yang telah Berhasil. Jika kita belajar dari yang telah berhasil maka kita akan mendapatkan peluang untuk menjadi berhasil pula. Sebaliknya, bila kita belajar dari yang GAGAL maka kemungkinan besar kita juga akan GAGAL. Berikut salah satu kisah sukses dari seorang putra pasangan Drs. Totok dan Ir Yustisia.

CosaAranda. Memang nama ini menjadi terkenal semenjak seorang mahasiswa semester akhir ini telah sukses meraup 90 juta rupiah dari Google. Bagaimana bisa Google membayar Cosa Aranda hanya dengan berkantor di kamar? Terlintas pertanyaan diatas bila kita masih awam dengan dunia maya alias di internet. Google membayar CosaAranda bukan dari pekerjaan yang hanya duduk di kamar sambil bersantai di depan komputer. CosaAranda membantu Google untuk mengiklankan yang iklan tersebut berasal dari situs milik Google melalui program yang bernama Google AdSense dan AdWords. Dari situlah CosaAranda memiliki penghasilan 90 juta per bulannya.

Untuk mendapatkan 90 Juta pun tidak semudah kita membalikkan tangan. Jika ada orang yang mengatakan bahwa bisnis di internet sangat mudah menghasilkan uang, Itu hanyalah kebohongan besar. Banyak orang yang salah mengartikan bahwa seperti hal yang di atas itu sangat mungkin terjadi dan ternyata mereka merasa tertipu dan bahkan tidak sedikit yang menjadi jera akibat banyak uang yang dikeluarkan tetapi tidak sepadan dengan hasil yang didapat. Namun demikian, kalimat di atas akan sangat cocok dengan Orang yang telah proffesional, sukses, berpengalaman, dan telah menghasilkan banyak uang dari internet setelah mereka bekerja keras untuk membangun sebuah bisnis melalui media internet.

Lalu apakah CosaAranda mendapatkan 90 Juta tersebut dengan waktu yang singkat? Tentu jawabannya adalah tidak. Ketika pertama membuat situs yang berawal dari blog pribadi, Dia harus bekerja keras menghabiskan waktu 8-10 jam seharinya. Selama itu Dia tidak keluar kamar. Kejadian ini terjadi pada bulan - bulan pertama saat membangun situs barunya pada bulan April tahun 2005.

Tiga minggu setelah diluncurkan dan melewati penantian dengan harapan dan doa terus - menerus, ternyata ada juga iklan yang datang. Semakin banyak pengunjung yang datang ke situsnya, makin besar kemungkinan iklannya di-klik yang tentunya akan memperbesar peluang dari pemilik situs mendapatkan uang. Jika pengunjung melakukan transaksi dari situs yang sudah bergabung dengan Google AdSense dan sudah pula memasang iklan AdSense di situs mereka, maka dari setiap transaksi itu akan mendaparkan fee. Biasanya 20 persen dari harga iklan.

"Bulan pertama saya mendapat 1 dolar AS. Wah... senang sekali, Ternyata laku juga," kata sulung dari dua bersaudara yang terkesan berhati - hati ketika berbincang di rumahnya. Satu dolar AS inilah yang memacu Cosa memoles situsnya. Tidak dari segi artistik, melainkan dari segi konten artikel yang paling dibutuhkan Orang. Dia selalu meng-update situsnya secara teratur setiap harinya, karena dengan cara itu maka setiap hari pula orang akan berkunjung karena membutuhkan informasi terkini dan penting. Sekarang situs yang dibangun itu telah dikunjungi oleh 800 hingga 1000 pengunjung setiap harinya.

Ini membuat perolehan CosaAranda semakin hari semakin besar. Ledakan penghasilannya baru didapat tiga bulan setelah menunggu, berharap - harap cemas, serta berdoa dengan segenap keyakinan yang dimiliki.

Jika Oktober 2005 penghasilannya satu dolar AS, akhir Juli 2007 Dia mendapat kiriman cek 5.000 dolar AS atau setara dengan 45 juta rupiah lebih. Ini baru perolehan melalui Google AdSense. Padahal Dia juga memiliki bisnis lain yang tidak lain adalah AdWords. Jika semua ditotal, maka Juli 2007 CosaAranda mendapatkan penghasilan bersih lebih dari 90 Juta rupiah.

Tentu kisah sukses dari seorang pejuang mahasiswa semester akhir itu perlu kita tiru. Jika kita tidak meniru bisnis atau pekerjaan yang dilakukannya, setidaknya kita meniru semangat juang dari perjuangan seorang CosaAranda yang berusaha mulai dari awal. Sehingga diharapkan dengan belajar dari ahlinya, maka pada akhirnya kita juga akan dapat sukses dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

6 komentar:

Riri mengatakan...

memang mas cosa itu masternya dollar wahh

JOLA76 mengatakan...

wah hebat 90 juta dalam sebulan, kapan ya kami bisa kaya mas cosa ????

Unknown mengatakan...

Wahhh...hebat...satu dolar pun belum saya hasilkan mas

Anonim mengatakan...

walaupun kecil, saya juga sudah pernah merasakan ratusan ribu dari berbisnis online lewat blog saya, itu saya dapet dari 2 program adsense lokal kita, kalo adsense google saya mah gak pernah dapet, sudah tinggal dikit lagi saya dapet bayaran, eh account google adsense saya di banned. ya udah, saya main lokalan saja, dan samapai sekarang pun masih lancar sob..
makasih cerita motivasinya..

Anonim mengatakan...

jadi kepengen nih hehehe
blogging dapat duit :D
salam kenal

Gudang Ilmu mengatakan...

maaf ya agak telat untung ajach di ingetin
saya lupa maaf ya saya udah memasang linknya di blog saya cekidot

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas