Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Cara Menjalankan PHP

Setelah kita belajar pengertian dari PHP maka selanjutnya yang akan kita peljari untuk tahap selanjutnya adalah belajar Bagaimana untuk dapat menjalankan PHP tanpa terhubung dengan internet alias Offline. Karena suatu file dari php tidak dapat langsung dijalankan di komputer secara biasa seperti kita menjalankan file - file seperti html, javascript, css, atau yang lainnya.Langsung saja kita akan membahas secara terperinci untuk dapat menggunakan file php ini ke dalam komputer kita dari dalam sebuah web browser secara offline.

Untuk dapat menjalankan PHP, Kita akan membutuhkan sebuah web server. Ada banyak sekali software yang menyediakan fasilitas sebagai web server. Sebagian banyak pengguna PHP lebih memilih Apache untuk media web servernya.

Untuk PHP itu sendiri dapat di download dari situs resminya php. Klik
di sini untuk mendownload file php secara langsung dan yang pastinya yang terbaru, dan gratis bagi siapa saja. Perlu diperhatikan juga bahwa PHP yang akan didownload harus sesuai dengan sistem operasi komputer yang akan digunakan dalam mencoba atau belajar php.

Jika PHP telah terinstall dengan baik maka saatnya melakukan pengujian dari installan yang telah kita lakukan apakah sudah benar atau masih ada kesalahan dalam installasi php dan web servernya. Untuk menguji apakah installasi yang kita lakukan sudah benar atau belum maka diperlukan sebuah file php yang akan digunakan untuk mengecek. Tutorial untuk Code - code php beserta pengecekkannya akan dibahas secara lengkap di posting lain kesempatan. Selamat Mencoba.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas