Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Keyakinan, Agama, Kehidupan, Pengetahuan - dr. Zakir Naik

Kurang lebih 3 tahun semenjak blog Tutorial Pembelajaran ini terakhir kali mempublikasikan artikel terkait tutorial pembelajaran. Teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu pesatnya membuat penulis kewalahan dalam mengikutinya, alhasil blog ini menjadi tidak terurus lagi. Pada kesempatan kali ini, tutorial yang akan penulis sampaikan bukan sekedar dalam cakupan duniawi melainkan akan lebih banyak membahas mengenai tutorial ukhrawi. Sasaran pembaca adalah untuk semua kalangan usia dan juga semua kalangan dari berbagai agama.


Adakah dari pembaca yang budiman ini belum mengenal dr. Zakir Naik? Jika masih ada yang belum mengenalnya, dipersilahkan untuk mencari referensinya di berbagai mesin pencari. Ada banyak sekali pertanyaan - pertanyaan yang muncul ketika kita sedang mencari jati diri kita disaat masa - masa menuju dewasa maupun baik yang masih remaja dan yang telah dewasa sekalipun.

Pada masa saat ini, dimana penipuan masih sangat marak dan merajalela, kriminal terjadi di mana-mana, pada saat yang sama, Alkhamdulillah, juga mulai banyak kajian-kajian, serta kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan perdamaian, khususnya bagaimana kita seharusnya bersikap dimulai dari diri sendiri, bersikap dengan sesama manusia sampai dengan hubungan terhadap sang pencipta.

Dr. Zakir Naik, beliau merupakan salah satu dari beberapa orang yang memperdalam dan mempelajari mengenai hubungan, perbandingan, serta penelitian beberapa kitab yang ada dari berbagai agama. Menurut beliau, Al-Qur'an merupakan satu - satunya kitab yang lolos dari pengujian ilmu pengetahuan ilmiah dibandingkan dengan kitab - kitab yang lain. Jadi sudah sepantasnya bahwa dalam menjalani kehidupan ini berpedoman dan berpegang teguh dengan kitab yang sempurna, tidak ada kesalahan serta keraguan di dalamnya.

Ada beberapa hal yang ingin penulis diskusikan kepada para pembaca yang budiman, terutama kepada para pembaca yang telah paham betul mengenai tafsir dari Al-Qur'an. Beberapa diantaranya adalah :

1. Rosululloh bersabda : Seorang muslim belum benar-benar muslim jika dia belum mencintai Alloh dan Rosul melebihi dari dirinya sendiri. 
2. Alloh berfirman : Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.
3. Kepada para penuntut ilmu : Benar adanya bila porsi menuntut ilmu terkait dengan agama lebih banyak dibandingkan dengan porsi menuntut ilmu keduniawian yang hanya berguna untuk mencari nafkah, memperkaya diri, dll. 

Kepada para pembaca yang ingin bertanya seputar tutorial dalam pembelajaran Al-Quran ini juga dipersilahkan untuk berkomentar tentunya berkomentar dengan sopan, dan menggunakan bahasa yang santun.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

Demi kenyamanan pembaca, komentar yang tidak berhubungan dengan konten, dengan terpaksa akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Terima kasih.

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas