Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Cara Membuat Akun Google Plus

Syarat pertama yang harus dipenuhi sebelum membuat akun Google Plus adalah memiliki akun dari gmail. Tanpa bertele-tele, cara untuk dapat membuat akun dari google plus ini adalah sebagai berikut:

Bukalah google.co.id pada browser kesayangan Anda. Pada bagian kiri atas akan terlihat tulisan +Anda. Klik tulisan tersebut sehingga muncul halaman baru google plus.


Klik tombol Masuk dan Anda akan diantarkan ke halaman form login akun google.


Masukkan username dan passwordnya dan klik tombol Masuk.


Anda dapat mengajak teman dari yahoo, maupun hotmail untuk bergabung di google plus sebagai teman Anda nantinya. Sebelum itu, buat profil google publik, profil ini nantinya yang akan ditampilkan pada google plus.


Nama Penulis: ToPu, Tanggal terbit: 07 Januari 2012
Didukung oleh: Tutorial Pembelajaran,
<a href="http://tutorial-pembelajaran.blogspot.com/">Tutorial Pembelajaran</a>
Upload gambar yang ingin Anda tampilkan di profil google plus kemudian atur ukuran gambar atau crop gambar yang telah di upload dan yang terakhir untuk mengubah foto, tekan tombol "Tetapkan sebagai foto profil" dan untuk menyimpan hasil pengaturan profil tekan "Tingkatkan versi".


Pilih anggota google plus lain untuk dijadikan sebagai teman Anda. Google plus menyediakan 10 circle dan yang terakhir adalah menambahkan informasi mengenai profil publik Anda di google plus. Setelah selesai menambahkan informasi tersebut, klik Selesai dan tampilan yang seperti facebook pun akan muncul.


Fasilitas yang hampir sama dengan yang dimiliki facebook antara lain adalah adanya chat yang terdapat di sebelah kanan bawah google plus, dan tentu saja juga ada fasilitas komentar yang terhubung antar satu sama lain. Menurut pendapat Saya, google plus lebih menarik dibandingkan dengan facebook. Walau meskipun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa facebook tetap akan bertahan dan tetap memiliki banyak penggunanya. Fitur yang menarik lagi di sini adalah adanya fasilitas yang dapat menghubungkan langsung dengan youtube, secara youtube juga miliknya google gitu loh...Happy


Beberapa fasilitas lainnya selain circle adalah Hangouts (undang teman Anda untuk hangouts di suatu tempat), Instant Upload (upload foto dan tentukan untuk siapa foto ini dibagikan), Sparks (Menampilkan informasi yang sedang trend pada saat itu juga) dan Huddle (praktis chatting dengan teman satu circle).


Fasilitas terakhir yang tidak kalam menarik untuk dicoba adalah fasilitas game di google plus. Berikut adalah screenshot game-game yang ada di google plus.



Sebagai penutup, perkiraan dimasa mendatang apakah google plus akan dapat mengalahkan facebook masih menjadi tanda tanya besar. Seperti halnya friendster yang sekarang ini jarang sekali kata tersebut disebut dan mungkin apalagi digunakan. Untuk saat ini facebook yang memiliki jumlah anggota paling banyak dibandingkan dengan media sosial network yang lainnya. Meskipun demikian tidak ada salahnya bila kita mencoba mencicipi fitur-fitur google plus ini terlepas dari terkenalnya media sosial network. Pesan dari Saya yang terakhir adalah bahwa sosial network dapat berguna bagi banyak orang namun juga dapat mendatangkan malapetaka yang besar layaknya facebook, sehingga pergunakanlah media ini beserta segudang fiturnya dengan tujuan mendatangkan manfaat bagi banyak orang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas