Tutorial Pembelajaran dari seorang ToPu yang ingin berbagi ilmu yang telah didapatkan selama hidup secara perlahan tapi bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Dapatkan Update Status Terbaru dari ToPu. Follow my twitter @tatopu

Kode Key Serial Number Windows 7

Terlihat pada komentar pada tutorial Ruby on Rails sebelum posting Kode Key Serial Number Windows 7 ini, masih banyak yang belum familiar sehingga untuk posting ke depan akan membahas masalah yang lebih umum. Windows 7 merupakan sistem operasi alternatif sebagai pengganti windows vista yang dirasakan terlalu berat dan dirasa kurang nyaman dalam pengoprasiannya. Serial untuk aktivasi windows 7 memang sangatlah mahal, apalagi untuk kaum pelajar atau mahasiswa. Activation Key atau Serial Number Windows 7 ini akan digunakan pada saat sistem meminta serial numbernya. Setiap versi ada yang berbeda - beda. Windows 7 versi home premium basic ultimate biasanya akan diminta serialnya pada waktu installasi hampir selesai. Sedangkan versi professional biasanya akan diminta setelah selesai installasi.

Terlepas dari itu semua, Apakah kita akan memaksakan diri untuk tetap menggunakan sistem operasi windows 7 walau tidak mempunyai lisensi yang asli dari Microsoft??? Apakah sebegitukah keinginan, sehingga menggunakan serial number bajakan yang merebah di dunia maya ini??? Saya yakin teman - teman akan sangat mudah untuk menemukan serial number, crack atau cd bajakannya Microsoft melalui internet apalagi dengan bantuan google uncle...

Moral dan Etika kita korbankan demi mendapatkan hal tersebut. Hal itu nampak seperti sesuatu yang wajar - wajar saja pada zaman saat ini. Apakah hal tersebut akan terus - menerus terjadi??? Akankah anak cucu kita, generasi penerus kita nantinya meneruskannya??? Apakah itu yang kita inginkan pada generasi - generasi penerus kita???

Kalau bukan kita yang akan menghentikan semua ini lalu siapa lagi??? Mulai dari diri sendiri.., itulah kuncinya. Saya sendiri mungkin juga tidak akan menggunakan windows bila Saya tidak memiliki lisensinya secara langsung dari microsoft. Tidak menggunakan windows bukanlah akhir dari segala - galanya. Masih banyak alternatif lain yang dapat kita ambil untuk digunakan pada sistem operasi. Banyak open source yang menyediakan sistem operasinya secara gratis.

Linux merupakan salah satu alternatif yang sangat bagus untuk digunakan serta jika dibandingkan dengan windows 7 dengan berbagai versi yang telah dirilisnya, linux memiliki lisensi yang gratis yang dapat kita gunakan tanpa mengeluarkan modal sepeserpun. Namun gratis tidak berarti tidak memiliki ketentuan yang terikat dalam penggunaannya. Baca, pahami dan patuhi aturan main dari linux itu sendiri akan menjadikan nilai plus dari dalam diri kita.

Beberapa contoh terakhir yang dapat didapatkan secara gratis sebagai alternatif pengganti yang berbayar adalah seperti Open Office dari Oracle. Percaya atau tidak percaya, selama ini Saya dalam mengerjakan tugas selalu menggunakan Open Office dan tak satupun Microsoft office terinstall di komputer Saya.Star

Selain contoh dari microsoft, ada juga software seperti keluaran adobe yang berbayar. Salah satu contoh seperti Adobe Photoshop, Alternatif kita bisa menggunakan Gimp. Fitur - fiturnya tidak kalah menarik dan tak kalah lengkap koq dengan yang ada di adobe photoshop. Sebelum Saya akhiri ada sesuatu hal niy, kalau dibilang penting sih sepertinya juga ndak penting - penting amat. Tapi perlu untuk diketahui bahwa yang membuat perangkat lunak ini tentu adalah manusia. Mereka telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran mereka untuk membuat ini semua. Sehingga bila ada yang memiliki uang lebih maka tidak ada salahnya untuk donasi ke pihak yang telah membuatkan kita perangkat lunak tersebut dan telah banyak bermanfaat bagi kita.

Share/Bookmark

Ingin mendapatkan artikel seperti ini? Silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan.

Privacy guaranteed. We'll never share your info.

Artikel yang berhubungan :

6 komentar:

iam mengatakan...

Whehe gimp memang software alternatif yang paling pas buat gantiin photoshop. Tapi ngeoprasiinnya lumayan ribet sob >.<

Anonim mengatakan...

tentang Ginian aku angkat tangan sob :p

Rizkyzone mengatakan...

hingga sampai sekarang pun saya belum pernah mencoba pakai yang namanya win7 sob, jd kemampuannya seperti apa saya juga belum bgt paham, saya masih familiar dengan win xp

TUKANG CoLoNG mengatakan...

entaran deh kalo saya udah pindah ke windows 7 saya pake key nya.. :)

Anonim mengatakan...

saya sekarangpun pindah ke windows7 dari windowsxp

R10 mengatakan...

seandainya windows telah terinstal aplikasi2 freeware seperti open office, gimp, inkscape dan lain-lain

aku yakin pembajakan berkurang, karena pengguna terbiasa menggunakan aplikasi freeware

sayangnya windows edisi basic sekalipun tidak memberikan aplikasi gratisan, install microsoft office harus bayar -_____-

Kritik dan saran silahkan sampaikan di sini atau di situ
Posting Selanjutnya Posting Sebelumnya Beranda

Kolom Komunitas